Minggu, 06 Maret 2016

Saksi 2016

SAKSI 2016
               
         Pada tanggal 15 Februari 2016 SMP Labschool Jakarta melaksanakan kegiatan SAKSI. SAKSI adalah kepanjangan dari Studi Apresiasi Kepemimpinan Siswa Indonesia. Tujuan SASKI adalah melatih siswa untuk menjadi pemimpin yang baik.          
           
         Sebelum melaksanakan SAKSI ada kegiatan yang disebut Pra Saksi. Pra Saksi dilaksanakan pada tanggal 1-3 Februari 2016. Pra Saksi adalah kegiatan untuk mempersiapkan siswa-siswi Labschool melaksanakan Saksi. Pra Saksi kegiatannya adalah membuat vandel yang akan dipakai oleh ketua masing-masing kelompok dan mengecat tongkat yang akan dipakai oleh ketua kelompok dan wakil ketua kelompok. Tidak hanya itu siswa-siswi juga dilatih PBB (Pelatihan Baris Berbaris) dan siswa-siswi juga mendapat materi BNN dari Dr Victor.
          
        Siswa Labschool kali ini melaksanakan SAKSI di Gunung Bunder. Siswa menuju Gunung Bunder menaiki kendaraan tronton yang berjumlah 15 tronton. SAKSI dilaksanakan dalam 3 hari. Hari pertama, siswa Labschool tiba di Gunung Bunder kemudian melakukan upacara pembukaan. Dan terdapat acara penampilan peraga busana. Hari kedua, terdapat kegiatan outbond dan pentas seni.
            
         Hari terakhir, siswa Labschool merapikan barang-barang untuk persiapan pulang balik ke sekolah dan kembali ke rumah masing-masing. Sebelum itu siswa labschool melaksanakan upacara penutupan acara SAKSI. Jadi, SAKSI tidak hanya melatih kepemimpinan tetapi juga melatih kebersamaan dan menambah wawasan,teman, dan meningkatkan kreatifitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar